B-type

Baiklah, aku menuliskan ini karena aku rindu sosok itu. B-type. Namun tak ada bahan untuk dibahas lagi kini. Jadi aku akan membuat sebuah alasan untuk memulai sebuah bahasan.

Semua orang memanggilnya “mbak”. Bukan karena apa-apa, melainkan memang ia adalah “mbak” dan pantas menjadi seorang “mbak” bagi semua orang. Wajar saja. Ia dewasa, bicaranya tak sekedar bicara. Ia menyuarakan apa yang dipikirkan, tanpa menyinggung suatu pihak tapi benar-benar pas sasaran. Aku menyukai gaya bicaranya. Berisi. Opininya tidak hanya fokus pada satu sudut, tapi luas menyebar ke beberapa sudut pandang dan tak terbantah. Itu tentang gaya bicaranya dan apa yang ia bicarakan.

Dan entah, aku heran bagaimana ia dapat mengetahui segala hal. Yang bersifat rahasia sekalipun. Segalanya.  Mulai dari urusan organisasi, kampus, bahkan urusan pribadi hampir setiap individu yang ia kenal, dari yang paling muda hingga yang paling tua.  Ia tipe analis. Analis yang hebat. Sekedar membaca beranda, atau mimik muka seseorang, ia dapat mengetahui hal yang sedang dirahasiakan. Aku curiga ia memiliki mata-mata. Atau indra keenam. Ah iya, ia memilikinya. Indra keenam itu berupa analisisnya yang tajam. Jangan kau dekati dia jika tak mau rahasiamu terungkap. Satu yang membuatku nyaman didekatnya, ia tak membeberkan rahasia yang ia ungkap ke banyak orang. Dan bahkan mungkin, ia mengetahui apa yang aku sembunyikan (atau aku yang tak pandai menyembunyikan?) dan bahkan aku bisa menceritakan ingin dan mimipiku padanya. Ingin tahu informasi penting? Tanyaan saja padanya, karena ia bisa dipercaya.

Ia momentreminder terbaik yang pernah aku kenal hingga saat ini. Setiap yang berkesan selalu  diingatnya, tahun tanggal bulan hingga detik. Pagi atau siang atau sore atau malam. Kau mengenakan baju warna apa. Ia mengingat semuanya. Aku tak yakin ada seseorang lain yang akan mengalahkanya dalam hal itu. Ia benar-benar seorang perempuan, karena ia ahli sejarah. Mulai dari raker BAROKAH, sertijab, pertemuan terakhir di Kafé Kenangan. Tak hanya waktunya, namun juga  setiap detail kejadian seru. Yang terjadi di setiap agenda. Is it a wow?  Yeah, exactly!

She is wifeable and momable. Ia bisa memasak dengan bumbu yang pas, meski aku tahu ia jarang memasak. Pempek, cake, dan makanan-makanan kecil sudah tak lagi sulit dilakukannya. Membersihkan rumah, oke saja. Yah intinya, semua pekerjaan rumah tangga dapat ia kerjakan dengan baik. Serahkan urusan rumah tangga padanya, pasti semua beres. Wife-able. Setiap anak kecil, baik masih dalam gendongan maupun yang sedang belajar berlari, nyaman berada di dekatnya. Bahkan yang beru sekilas kenal, mau saja ia digendong olehnya. Girl, you’re mom-able. Segerakanlah, girl.. Dan menurutku, kau seharusnya dipertemukan oleh-Nya dengan seseorang yang lebih dewasa dan umurnya beberapa tahun di atasmu, hehe😀

Ia sama sekali tak bisa dibilang gemuk (padahal makan pun tak juga sedikit). Ia anak motor, sejak SMP ia melakoninya, dari motor bebek hingga motor gede. Ia pemakan avocado,chocolate dan ice cream, apalagi jika semuanya gratis. Dia guru sekolah dasar yang asik. Pembicara yang baik. Dia tak dapat menyembunyikan ketaksukaannya terhadap seseorang, jika ia tak suka, maka parah bengis. Namun jika ia sekali sayang dan menyukai seseorang, rasakan saja bagaimana nyaman bersamanya, untuk makan bersama, nonton dan teriak-teriak (rela seseorang lain menyaksikan teriakan kami) bersama, sekedar hunting barang, atau jalan untuk refreshing-mind. ia adalah good planner, ide-idenya cemerlang (ia selalu ditempatkan di sie acara pada banyak acara). Ia benar-benar B-type. Tapi ia tak maniak kucing. Dan dia.. ehem, bisa tetap fokus syuro dengan bermain andro😛

Perlu dicatat, jangan macam-macam jika ia sedang badmood, bisa-bisa kau terkena lampiasan moodnya yang buruk.

Aku sangat ingin menuliskannya, semoga berkenan🙂 Masih banyak yang ingin aku tulis, di lain kesempatan, in sha Allah.. Karena kau tau aku tak pernah bisa mengungkapkannya sekedar lewat kata. Terima kasih telah mampir di hidupku dan sekedar bertemu denganku..

6 thoughts on “B-type

  1. ncepp says:

    Reblogged this on Septi ReMu Siregar and commented:
    Akkk… adik kodok mendahului mbak buat tulisan gini.
    Sedari berpisah, sudah berencana mau nulis tentang beliau. Tapi tulisan ny mau digandengin sama deskripsi Mrs. Absurd (ingat, kan? :p)
    Karena mereka berdua tuh 11-12 lah. Hehe
    Actually, semua yg fadhil tulis sama rasa lah dengan apa yang mbak pikirkan tentang beliau.
    Yang perlu digarisbawahi dan cetak tebal tuh, beliau memang multitasking yang sangat piawai..
    Salut & terkagum-kagum dengan beliau.😀

      • ncepp says:

        Iyo, cak ny, dhil. Soal ny beliau masih belum nyambung dg obrolan qt di IG.
        Ahahahaa.. Balik nagih. Kan dulu udah pernah waktu abis masa di kestari. :p
        Ok.. ok.. as soon as possible, yakk..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s